Chelsea Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Chelsea berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih hasil positif kala bertandang ke Riverside Stadium, markas Middlesbrough. Diego Costa keluar sebagai pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol yang tercipta pada menit ke-41′. Keberhasilan The Blues duduk di puncak klasemen tak terlepas dari kegagalan Liverpool saat menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris.

chelsea
Diego Costa berhasil membawa Chelsea ke puncak klasemen

Kemenangan dengan skor tipis, 0-1 tersebut melanjutkan tren positif tim asuhan Antiono Conte. Pasalnya, semenjak menerapkan formasi 3-4-3, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini tak pernah mengalami kekalahan. Justru selalu meraih hasil maksimal dan istimewanya lagi, keenam laga tersebut gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois belum pernah kemasukkan, alias clean sheet.

Tak hanya memimpin di tabel klasemen sementara Liga Primier Inggris saja, melainkan top skor liga Inggris juga dipegang oleh punggawa The Blues, yakni Diego Costa dengan 10 gol.

Sementara ini, Chelsea berhasil mengumpulkan 28 poin dari 12 pertandingan. Hanya berselisih satu poin saja dari Liverpool dan Manchester City yang sama-sama memiliki 17 poin. Arsenal berada di urutan ke-4 dengan perolehan 25 poin. Urutan ke-5 di duduki Tottenham Hostpur dengan 24 poin. Sedangkan Leicester City yang merupakan sang juara bertahan, harus puas duduk di peringkat ke-14 dan hanya sementara waktu mengantongi 12 poin.

Antonio Conte: Kami Bangga Tapi Tetap Waspada

Chelsea baru saja meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, berkat gol tunggal yang diciptakan oleh sang striker andalannya, Diego Costa. Berkat hasil positif tersebut, membuat The Blues mengkudeta Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah sehari sebelumnya The Reds gagal meraih poin penuh kala bertandang ke St Mary’s Stadium dan harus puas membawa pulang satu poin saja.

conte
Antonio Conte pelatih Chelsea yang cukup sukses

Namun kemenangan tersebut tak membuat sang manajer berkepala besar dan terus mengingatkan kepada seluruh pemainnya agar tetap rendah hati dan terus berjuang.” Saya sangat bahagia dan senang melihat pencapaian tim sejauh ini. Kemenangan saat bertandang kemarin bukanlah akhir dari perjuangan kita walaupun baru saja berhasil memucaki klasemen sementara. Kita sepatutnya terus berjuang dan mempertahankan tren positif ini hingga akhir musim, meraih gelar juara liga Inggris,” ucap Conte.

Manajer asal Italia ini pun juga mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang di setiap laga dan berhasil menduduki puncak klasemen walau baru bersifat sementara. “Saya sangat mengapresiasi seluruh punggawa yang telah berjuang di setiap laga. Saya ingatkan lagi, ini baru awal dan perjalanan masih sangat jauh. Jangan sampai kita terlena di puncak dan justru pada akhirnya kita yang melihat tim lain memegang piala. Tugas kita menampilkan permainan terbaik, demi hasil positif dan melihat fans senang,” tambah Conte.

Menanti Konsistensi Chelsea

Pekan ke-12 Liga Inggris telah usai, dengan laga penutup West Bromwich Albion yang berhasil menaklukkan Burnley dengan skor 4-0. Chelsea yang berhasil meraih poin penuh di kandang Middlesbrough dan Liverpool yang hanya membawa pulang satu angka, membuat tim asuhan Conte menduduki puncak klasemen.

chelsea
Selebrasi Chelsea usai cetak gol

Konsistensi Chelsea akan teruji pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Tim asuhan Conte harus siap melawan tim yang belum pernah merasakan kekalahan di liga, yakni Tottenham Hotspur.

Pertandingan tersebut tentu akan menjadi ujian yang berat dan menjawab apakah mampu bertahan di puncak klasemen atau justru turun ke posisi 4 (saat ini diduduki oleh Arsenal yang hanya berjarak 3 poin saja dari puncak klasemen).