Hasil Pertandingan Chelsea Kontra Swansea Dengan Skor 3-1

Chelsea kini masih menetap di posisi peringkat pertama di klasemen Liga Primer Inggris, usai menumbangkan Swansea City dikandang sendiri melawan Swansea City dalam laga pekan ke 26. Dimana pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Brdige yang meraih kemenangan dengan hasil 3-1.

Dimana gol babak pertama itu terjadi melalui Cesc Fabregas dan tidak lama kemudian di samakan oleh Fernando Llorente. Pada akhir, di petandingan itu di menangkan oleh Chelsea melalui Pedro dan Diego Costa di babak kedua.

chelsea-vs-swansea
para pemain chelsea sedang merayakan kemenangan

Jalannya Pertandingan Chelsea Melawan Swansea

Dengan bermain di depan para pendukung, The Blues tampil dengan penuh percaya diri. Terus memberikan tekanan kedalam jantung pertahanan Swansea City untuk mengungguli pertandingan terlebih dahulu. Terbukti pada menit ke 3, Pedro mampu memberikan ancam ke gawang yang di jaga Lukasz Fabianski. Sangat disayangkan tendangnya tidak tepat sasaran.

Menit ke 10, Swansea memiliki peluang emas berkat Federico Fernandez. Akan tetapi, bola yang disundul oleh pemain berusia 28 tahun itu tidak membuahkan gol yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Dengan diberikan serangan terus menerus akhirnya, Chelsea  unggul terlebih dahulu di menit 19 dari kaki Cecs Fabregas. Dimana gol pertama itu tejadi berkat umpan pedro, lalu pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut gawang kiper Swansea dalam membawa timnya unggul 1-0.

Sangat disayangkan, pada menit akhir babak pertama ingin selesai, Swansea mampu menyeimbangkan skor yang di cetak oleh Fernando Llorente berkat sundulan kepala yang berhasil dimanfaatkan dari harisl tendangan bebas yang di eksekusi oleh Gylfi Sigurdsson. Dengan terjadinya gol itu skor pun berubah menjadi 1-1 hingga peluit panjang di bunyikan.

Di mulainya babak kedua, The Blues tidak memberikan kesempatan bagi tim tamu untuk menyerang, menekan dan menekan terhadap Swansea. Kini yang memberikan sebuah ancaman dari Eden Hazard dan Fabregas, namun hasil pun tidak ada yang bertambah bagi kedua tim.

Terus memberikan serangan tim tuan tumah, akhirnya mendapatkan hasil yang diinginkan di menit ke 72. Dimana gol tersebut di cetak oleh Pedro yang membuat timnya kembali unggul satu angka dari tim tamu. Punggawa asli Spanyol tersebut memeberikan tendangan datar yang mampu mengecoh kiper lawan usai dirinya mendapatkan operan cantik dari Fabregas.

Berkat gol Pedro mmeberikan asupan kepercayaan diri penuh bagi tim asuhan Antonio Conte yang terus bermain dengan menyerang. Dengan konsisten dalam permainannya bahkan, mereka memberikan tambahan gol dari Diego Costa yang menerima umpan crossing dari Hazzard pada menit ke 84.

Fabregas Mendapatkan Banyak Pujian Berkat Mencetak Gol

kemenangan chelsea
chelsea sukses gempur swansea

Pelatih Chelsea yang hingga kini di tukangi oleh Antonio Conte turut memberikan pujian kepada pemainnya yang bernama Cesc Fabregas usai membantu kemenangan timnya melawan Swansea City di Stamford Bridge.

Dalam pertandingan tersebut merupakan laga ke 300 di Premier League dan dijadikan pemain starter oleh Conte. Dengan diberikan kepecayaan oleh sang pelatih, kini dia sudah membuktikannya dengan menyumbangkan gol awal pada menit ke 19. Gelandang asal Spanyol tersebut mampu memberikan assist kepada Pedro Rodriguez di babak kedua sebelum ditutup oleh Diego Costa untuk memastikan kemenangan 3-1.

Setelah Pertandingan berakhir, pelatih asal Italia itu langsung memberikan apresiasinya atas penampilan yang ditunjukkan oleh tim asuhannya dengan pujian. ” Fabregas tampil dengan begitu luar biasa, sangat pentin untuk kami dalam laga itu yang memberikan solusi seperti dirinya,” ujar sang pelatih.

Meski Fabregas bermain sebagai starter sebanyak enam kali di Liga Primer Inggris musim ini. Namun, dia sudah membuktikan telah mengantongi tiga gol serta tujuh assist. Bekat kemenangan melawan Swansea, kini Chelsea masih unggul 11 poin di Liga Inggris.

 

Liverpool Siap Raih Kemenangan Perdana di Tahun 2017

Liverpool akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan matchday 22 Liga Primer Inggris pada tanggal 21 Januari 2017 pukul 19.30 WIB mendatang. The Reds mengusung misi untuk meraih kemenangan perdana di tahun baru 2017 ini. Terlebih, laga ini dimainkan di Anfield Stadium yang akan dipenuhi oleh para pendukungnya sendiri.

Liverpool vs Swansea City
Liverpool akan menghadapi Swansa City di akhir pekan nanti

Tim asuhan Jurgen Klopp di sepanjang tahun 2017 ini sudah melakoni sebanyak 4 laga dan hasilnya belum pernah meraih satupun kemenangan. Di awal tahun, klub yang berbasis di Kota Merseyside itu hanya bermain imbang kala bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland.

Bahkan di ajang Piala FA kala menjamu Plymouth yang merupakan klub League Two di depan para supporternya sendiri, Henderson CS tak juga mampu menciptakan gol. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan 0-0. Empat hari berselang, Liverpool harus takluk 1-0 ditangan Southampton dalam leg pertama ajang League Cup di St. Mary’s Stadium.

Terakhir, The Reds hampir saja meraih kemenangan kala bersua Manchester United di Old Trafford. Pasalnya, papan skor menunjukkan 0-1 untuk keunggulan tim tamu sampai menit ke 82. Hingga akhirnya, Zlatan Ibrahimovic membuyarkan kemenangan tersebut melalui sundulan kepalanya.

Terlebih, posisi Liverpool di tangga klasemen harus turun satu peringkat ke urutan ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua, yakni sebanyak 45 angka. Posisi tersebut terbilang tidak aman, lantaran hanya terpaut satu poin saja dari Arsenal yang menempati posisi keempat dan berjarak tiga angka dari Manchester City di urutan kelima.

Sehingga kemenangan melawan The Swans wajib diraih oleh tim arahan Klopp, apabila ingin terus berjuang dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Namun, Liverpool bukan tanpa perlawanan, lantaran, Swansea City baru saja menelan kekalahan menyakitkan di markasnya sendiri oleh.

Apalagi melihat posisi mereka yang berada di urutan paling buncit di tangga klasemen. Paul Clement yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih tentu berusaha untuk meraih kemenangan pertamanya dan mengobati luka para fans di pekan lalu oleh Meriam London. Dengan meraih hasil maksimal, The Swans mampu keluar dari zona degradasi, karena hanya berselisih satu angka saja dari Crystal Palace yang menduduki urutan ke 17.

 Klopp Yakin Anak Asuhnya Mampu Kalahkan Swansea City

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memiliki keyakinan bahwa anak asuhnya akan mampu mengalahkan Swansea City di akhir pekan nanti. Sehingga, perebutan gelar juara akan masih sangat terbuka untuk timnya. Kini, mereka hanya terpaut tujuh poin saja dari Chelsea yang masih kokoh di puncak klasemen dan memiliki perolehan poin yang sama dengan peringkat kedua yang diklaim oleh The Lilywhites.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp yakin akan mampu mengalahkan Swansea City dan meraih kemenangan perdana di tahun 2017

“Kami memang belum mampu meraih kemenangan pertama di tahun baru 2017 ini. Namun yang pasti, kami terus berusaha keras di setiap pertandingannya. Saya yakin, bahwa tim saya akan mampu mengalahkan mereka (Swansea City). Terlebih, laga ini akan dihelat di markas kami sendiri,”

“Saat ini, kami tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak klasemen. Posisi kami pun harus turun satu tingkat, meskipun mengumpulkan poin yang sama dengan Hotspur. Jadi, kami akan kembali ke jalur kemenangan,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund.

Clement: Kami Belajar Dari Kekalahan

Sementara itu, manajer anyar The Swans, Paul Clement menyatakan bahwa timnya akan belajar dari kekalahan kala berhadapan dengan Arsenal pada pekan lalu. “Kami adalah tim yang memiliki skuat hebat didalamnya. Kami akan belajar dari kesalahan kami saat melawan The Gunners pada minggu lalu,”

Paul Clement
Paul Clement berusaha untuk meraih kemenangan pertamanya

“Kami yakin, dengan kemampuan hebat yang dimiliki oleh setiap pemain, kami mampu mengalahkan mereka (Liverpool). Walaupun mereka bermain di stadion kebanggaan mereka sendiri,” ungkap kelahiran Reading, Britania Raya.

Chelsea Kokoh Di Puncak Klasemen Usai Taklukkan City

Chelsea terus menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke 14, sejak pertama kalinya pada pertandingan ke 12, usai berhasil mempermalukan City di hadapan para supporternya sendiri. Laga yang dihelat di Etihad Stadium itu, harus berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan The Blues. Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Conte berhasil meraih 34 poin dari jumlah 14 pertandingan yang telah dilakoninya.

Manchester City vs Chelsea
Manchester City vs Chelsea berjalan dengan intensitas tinggi

Kemenangan tersebut juga meneruskan tren positif The Blues. Dari delapan laga terakhir, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu menyapu bersih keseluruhan poin yang dapat diperoleh. Spesialnya, enam pertandingan diantaranya berhasil dicatatkan dengan keadaan gawang tak kebobolan alias clean sheet. 24 poin bersih tak terlepas dari taktik pelatih yang menerapkan formasi 3-4-3 di setiap minggunya.

Sementara kekalahan yang diderita oleh tim asuhan Pep Guardiola, membuat posisi di tangga klasemen turun satu tingkat di urutan ke empat yang sebelumnya di huni oleh Arsenal. Sejauh ini, City hanya mampu mengumpulkan 30 poin saja. Dengan rincian, sembilan meraih kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Sedangkan The Gunners yang sukses menaklukkan perlawanan West Ham United di London Stadium dengan skor yang telak, yakni 1-5, posisinya naik dua peringkat dan berhak menduduki urutan kedua klasemen dengan 31 poin. Keberhasilan tim asuhan Arsene Wenger menduduki posisi runner up, tak terlepas dari hasil buruk yang di derita oleh Liverpool. Tak disangka, Bournemouth berhasil mengembalikkan keunggulan Henderson CS yang sempat unggul 2-0 di babak pertama dan tertinggal 3-1 di babak kedua.

Urutan kelima di tabel klasemen Liga Primer Inggris diklaim oleh Tottenham Hotspur yang secara perkasa membantai Swansea City dengan skor 5-0 di kandang sendiri. Dibawahnya, ditempati oleh Manchester United yang kembali tak mampu meraih hasil sempurna kala bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Ibrahimovic dkk harus puas membawa satu poin saja.

Sunderland yang hanya mampu meraih 11 poin dari 14 pertandingan yang telah dilakoninya, harus duduk di urutan ke 18, atau masuk dalam zona degradasi. Hull City dan Swansea City melengkapi posisi merah dalam tabel klasemen. Namun, Hull City yang baru akan melakoni laga ke-14 nya dapat keluar dari jurang degradasi, andai berhasil menang melawan Middlesbrough pada Selasa dinihari nanti.

Conte Tak Ingin Jemawa

Chelsea berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah berhasil menaklukkan perlawanan Manchester City dengan skor yang meyakinkan, yakni 1-3. City sempat unggul pada babak pertama berkat gol bunuh diri Gary Cahill. Namun, Diego Costa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 60′. Di menit ke 70′, Willian berhasil mencetak gol dan Eden Hazard memantapkan kemenangan The Blues di menit-menit akhir pertandingan.

Antonio Conte
Antonio Conte senang timnya berhasil mengalahkan Manchester City

Kemenangan tersebut tak membuat sang pelatih, Antonio Conte merasa jemawa. Dirinya mengungkapkan bahwa gelar juara masih sangat terbuka lebar. “Kita tunggu paruh musim, karena Liga Inggris bukanlah liga yang mudah. Saat ini kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan akan terus meningkatkan penampilan di setiap minggunya,” ujar Conte.

Pep Memberikan Selamat Atas Kemenangan Chelsea

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan selamat kepada Chelsea yang telah berhasil menaklukkan timnya. “Saya ucapkan selamat kepada Chelsea yang telah berhasil keluar sebagai pemenang,” ujar Pep.

Pep Guardiola
Pep Guardiola berjabat tangan dengan Antonio Conte

Mantan pelatih Bayern Munich, menambahkan bahwa timnya sudah menampilkan permainan terbaiknya. Namun, sang tamu melakukan lebih baik. “Kami telah menampilkan permainan dengan kualitas yang kita miliki. Tetapi, kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Tak seperti Chelsea yang hanya mampu menciptakan tiga peluang namun ketiganya berbuah gol,” tutup pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sembilan Gol Warnai Laga Swansea City vs Crystal Palace

Swansea City harus bersusah payah meladeni perlawanan sang lawan, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 13. Laga yang dihelat di Liberty Stadium ini, berakhir dengan skor 5-4 untuk keunggulan sang tuan rumah. Llorente keluar sebagai pahlawan dalam laga dramastis tersebut.

Pertandingan yang dihadiri sebanyak 20.276 supporter dari kedua klub tersebut berjalan ketat dari menit awal. The Swans harus merasakan gawangnya dibobol oleh sang tamu pada menit ke 19. Zaha yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Benteke, membawa timnya sementara unggul.

swansea city vs crystal palace
Pertandingan Swansea City melawan Crystal Palace yang berakhir 5-4

Kubu tuan rumah tak tinggal diam dan berinisiatif untuk memberikan tekanan setelah ketinggalan satu gol. Alhasil, pada menit ke 36, Sigurosson berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain asal Islandia ini berhasil mengkonversi tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter saja dari kotak penalti menjadi gol.

Skor imbang membuat intensitas pertandingan menjadi lebih terbuka dan berjalan lebih cepat. Namun tak ada gol yang tercipta kembali. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai, kedua kubu saling memberikan tekanan satu sama lain. Hingga menit ke 66, gol dari kubu tuan rumah kembali tercipta. Gol comeback tersebut diciptakan oleh L. Fer yang memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dikawal oleh Hennessey.

Hanya berselang dua menit saja, pemain asal Belanda tersebut kembali menggetarkan gawang lawan. Kali ini, Fer memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Sigurðsson yang sempat ditanduk oleh pemain Crystal Palace, namun tak merubah arah bola yang terus melaju ke arah tiang jauh dan berhasil di sepak dengan kaki kirinya. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal dua gol tak membuat Eagles menyerah begitu saja. Tim asuhan Alan Pardew terus menggempur lini pertahanan lawan yang dipimpin oleh Fernandez. Usaha tersebut tak sia-sia, pada menit ke 75 Tomkins tak sengaja menyentuh bola yang disepak oleh McArthur dan membuahkan gol.

Hanya berselang tujuh menit saja, kedudukan berubah menjadi 3-3. Gol penyama bagi kubu tamu diciptakan oleh pemain sang lawan sendiri. Bermula dari Zaha yang memberikan umpan ke kotak penalti Swansea City, namun Cork yang berusaha untuk menghalau bola tersebut dengan kepalanya, justru mengarah ke tiang jauh dan tak dapat dihalau oleh Fabianski.

Crystal Palace kembali unggul berkat sepakan Benteke di dalam kotak penalti. Skor 3-4 bertahan hingga hingga 90 menit. Namun, pada injury time, Llorente berhasil mencetak dua gol. Swansea City keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 atas lawannya, Crystal Palace.

Llorente: Senang Rasanya Membantu Tim Meraih Kemenangan

fernando llorente
Fernando Llorente melakukan selebrasi gol yang membuat timnya meraih kemenangan

Fernando Llorente berhasil membawa Swansea City meraih kemenangan dramatis kala bersua Crystal Palace di Liberty Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 13. Pemain yang pada musim lalu dibekap cedera, mengungkapkan bahwa dirinya senang dapat membawa tim meraih kemenangan. “Saya amat senang dapat membantu tim meraih poin penuh di depan hadapan para supporter. Dua gol yang saya ciptakan ini sangat penting untuk kepercayaan diri saya dan membantu tim di setiap laga,” ujar Llorente.

Pardew: Saya Masih Tidak Percaya Akan Kekalahan Ini

alan pardew
Alan Pardew masih tidak percaya bahwa timnya harus kalah

Pelatih Crystal Palace, Alan Pardew mengatakan bahwa dirinya masih tidak percaya akan kekalahan yang diderita oleh timnya kala bertandang ke Liberty Stadium untuk melawan Swansea City. “Saya masih sulit untuk menerima kekalahan ini. Dimana kami unggul dengan hanya menyisahkan enam menit saja. Andai kami tidak kehilangan konsentrasi, ku rasa hasilnya akan lebih baik untuk kami,” ujar Pardew.

City Siap Hentikan Laju Chelsea

Akhir pekan, pertandingan antara Manchester City melawan Chelsea akan tersaji dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 14. Pertandingan klub papan atas tersebut akan menjadi laga pembuka liga minggu ke-14. Laga ini akan dihelat di Etihad Stadium, markas City pada tanggal 3 Desember 2016 dan akan dimulai pukul 19.30 WIB.

manchester city vs chelsea
Kun Aguero tengah merobek lini pertahanan Chelsea

Saat ini, The Citizens berada di posisi ke 3 dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 poin atau sama dengan perolehan poin Liverpool yang setingkat diatasnya. Hingga pekan ke-13, City berhasil meraih sembilan kali poin sempurna, tiga kali hasil imbang dan hanya merasakan satu kekalahan saja.

Sementara posisi The Blues, lebih baik ketimbang sang lawan yang akan dihadapinya. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 31 poin. Dengan 13 pertandingan yang sudah dilalui berhasil mencatatakan 10 kali kemenangan, satu hasil berakhir sama kuat dan harus merasakan kekalahan sebanyak dua kali.

Tentu posisi Chelsea belum sepenuhnya aman, lantaran hanya berjarak satu poin saja dari pesaing terdekatnya. Sehingga kemenangan kala bertandang ke markas City harus mutlak diraih. Dengan meraih kemenangan, maka posisi The Blues akan aman dan kokoh di puncak klasemen.

Sebaliknya, jika tim asuhan Antonio Conte mengalami kekalahan, maka tidak dapat dipungkuri posisinya akan turun dan bahkan dapat langsung turun tiga tangga mengisi urutan ke 4 yang saat ini dihuni oleh Arsenal dengan raihan 28 poin. Sementara, jika Pep Guardiola meraih kemenangan, bukan tidak mungkin akan menjadi pemuncak klasemen. Tergantung pada hasil pertandingan antara Liverpool yang akan bertandang ke markas Bournemouth.

Mengukur Kekuatan Tim

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu tidak ingin merasakan kekalahan dan memberikan luka untuk para supporter yang datang memenuhi Etihad Stadium. Pelatih Pep Guardiola akan menurunkan skuat terbaiknya untuk menghentikan laju positif Chelsea.

etihad stadium
Etihad Stadium akan menjadi venue laga Manchester City vs Chelsea

Mantan pelatih Barcelona tersebut, berencana akan menurunkan sang striker andalan yang kini menjadi top skor Liga Inggris dengan raihan 10 gol, Kun Aguero di ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Tiga gelandang kreatif yang akan membantu Aguero di lini serang yakni Nolito, Sterling dan Yaya Toure yang kembali mendapatkan tempat di starting eleven City.

Fernandinho akan berduet dengan Fernando dalam menjaga kedalaman maupun dalam membantu serangan. Lini pertahanan, Otamendi berpasangan dengan Kolarov dan di posisi kanan akan di isi oleh Sagna serta Clichy berperan di posisi kiri. Claudio Bravo masih dipercaya sebagai penjaga gawang.

Sementara Chelsea walau bertindak sebagai tamu, tetapi tetap mengusung misi meraih poin sempurna demi tetap berada di puncak klasemen. Sang manajer, Antonio Conte tetap mengandalkan formasi favoritnya, yakni 3-4-3. Dimana semenjak menerapkan formasi tersebut, The Blues belum pernah merasakan kekalahan.

Tiga penyerang yang akan berbagi peran di lini serang adalah Eden Hazard, Pedro dan striker utama yang telah mencetak 10 gol dan bertengger di puncak topskor sementara Liga Inggris, Diego Costa. Empat gelandang yang di plot untuk membantu lini serang maupun lini pertahanan yakni Marcos Alonso, Nemanja Matic, Ngolo Kante dan Victor Moses.

Di lini pertahanan, Conte mempercayakan David Luiz, Azplicueta dan Gary Cahill. Sedangkan lini paling krusial masih akan diperankan oleh Thibaut Courtois.

Pep Penasaran Dengan Rahasia Conte

pep guardiola
Pep Guardiola memberikan konferensi pers jelang laga melawan Chelsea

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Antonio Conte memiliki rahasia dibalik kesuksesan Chelsea memucaki klasemen. Dirinya pun lantas penasaran akan rahasia pelatih asal Italia tersebut. “Akhir pekan nanti, kita akan menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat ini. Kami harus menemukan rahasia Dia (Conte), dan harap kita dapat mengalahkannya,” ujar mantan pelatih Barcelona.

West Ham United vs Arsenal, Gengsi Kota London

Derby London akan mewarnai Liga Primer Inggris pekan ke-14, dimana mempertemukan antara kedua klub yang sama-sama berasal dari Ibukota Inggris, West Ham United vs Arsenal. Laga ini akan dihelat di London Stadium, pada tanggal 4 Desember 2016 pukul 00.30 WIB.

West Ham United vs Arsenal
West Ham United vs Arsenal selalu berjalan ketat dan dengan intensitas tinggi

Kubu tuan rumah saat ini bertengger di posisi ke-16 dengan hanya mampu meraih 12 poin dari 13 pertandingan yang telah dilakoninya. Posisi ini tentu tak aman, melihat Hull City yang masuk di zona degradasi hanya berjarak satu poin saja. Tentu kekalahan akan membuat The Hammers terancam dan memaksa menduduki zona merah. Sebaliknya, kemenangan dapat memperbaiki posisi klasemen, bahkan dapat menyentuh urutan ke-12 yang saat ini diduduki oleh Bournemouth dengan raihan 15 poin.

Sementara dari kubu tamu, posisi The Gunners jauh lebih baik dari tuan rumah. Tim asuhan Arsene Wenger menduduki posisi ke-4 dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan berhasil mengoleksi 28 poin. Hanya berjarak tiga poin saja dari sang pemuncak klasemen, Chelsea, atau hanya berjarak dua poin saja dari Liverpool dan Manchester City yang sama-sama mengoleksi 30 poin.

Catatan Jelang Derby London

Sebelum melawan Arsenal, West Ham United berhasil menahan imbang Manchester United di Old Trafford. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Sementara pada lima pertandingan terakhir, The Hammers hanya mampu meraih satu kemenangan saja di Liga Primer Inggris.

Kemenangan itu terjadi pada pekan ke 9, kala bersua Sunderland di London Stadium, dengan skor tipis 1-0. Setelah raihan tiga poin tersebut, tim asuhan Slaven Bilic hanya mampu bermain imbang dua kali, saat melawan MU dan Stoke City. Dua pertandingan sisanya, harus merasakan pil pahit kala berhadapan dengan Everton (skor akhir 2-0) dan Tottenham Hotspur (skor 3-2).

london stadium
London Stadium menjadi venue Derby London antara West Ham United vs Arsenal

Sebaliknya, dari kubu Arsenal, lima pertandingan terakhir belum pernah mengalami kekalahan. Bahkan, Meriam London terakhir merasakan kekalahan saat menghadapi Liverpool pada laga pembuka Liga Inggris. Setelah itu, tak pernah lagi merasa pil pahit dan sejauh ini mencatatkan 19 pertandingan tak menyentuh kekalahan di semua ajang kompetisi.

Dalam lima laga terakhir di ajang Liga Inggris, The Gunners mencatatkan dua kemenangan dan sisanya harus berakhir imbang. Kemenangan di dapatkan ketika menghadapi Sunderland dengan skor 1-4 dan melawan Bournemouth dengan skor akhir 3-1. Sementara tiga hasil seri saat berhadapan dengan Middlesbrough, Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Sementara berdasarkan catatan kedua tim saat bersua. Kubu tamu lebih mendominasi dan berhasil meraih tiga kemenangan dalam liga pertandingan terakhir. Sedangkan kubu tuan rumah, hanya mencatatkan satu kemenangan saja dan sisanya berakhir imbang. Laga terakhir antara West Ham United melawan Arsenal terjadi pada tanggal 9 April 2016. Pertandingan pekan ke-33 tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 3-3.

Badai Cedera Menghantui West Ham Maupun Arsenal

Sejumlah pilar dari kedua tim yang akan bertemu dalam lanjutan matchday ke 14 dipastikan absen. Dari kubu The Hammers, empat pemain dipastikan tidak dapat memperkuat tim, diantaranya yakni Reece Oxford, Sam Byram, Arthur Masuaku dan Gokhan Tore.

badai cedera
Badai cedera menghantui kedua tim

The Gunners sendiri memiliki pemain yang mengalami cedera lebih banyak ketimbang sang lawan. Danny Welbeck diperkirakan masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali ke dalam skuat. Begitu pula dengan sang kapten, Per Mertesacker yang juga masih terbelenggu cedera.

Bek kanan andalan Arsene Wenger, Hector Bellerin dan gelandang kreatif, Santi Cazorla juga diragukan tampil. Terdapat dua pemain lainnya yang juga harus absen, yakni Lucas Perez dan Chuba Akpom.

Usai Derby London, Chelsea Tetap Kokoh Di Puncak Klasemen

Derby London, antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur mewarnai liga Inggris pekan ke-13. Pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge itu harus berakhir untuk kemenangan kubu tuan rumah dengan skor tipis, yakni 2-1. Gol penentu dicetak oleh Victor Moses pada menit ke 51′ yang memanfaatkan umpan dari Diego Costa. Berkat kemenangan tersebut, The Blues masih kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 31 poin.

Namun, posisi tim asuhan Antonio Conte belum dapat dikatakan sangat aman. Lantaran hanya berjarak satu poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool yang pada pertandingan sama berhasil meraih poin penuh kala bersua Sunderland di Anfield Stadium. Urutan ke-3 masih di duduki oleh Manchester City yang juga meraih kemenangan saat bertandang ke Turf Moor, markas Burnley. Tim asuhan Pep Guardiola kini mengoleksi poin yang sama dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

chelsea
Chelsea saat selebrasi gol Moses yang menjadi penentu kemenangan

Arsenal yang berhasil menaklukkan Bournemouth di Emirates Stadium dengan skor yang meyakinkan, yakni 3-1. Tak merubah posisinya di klasemen. Meriam London harus puas berada di posisi ke-4 dengan raihan 28 poin, atau hanya berjarak tiga poin saja dari sang pemuncak klasemen, sekaligus sang rival sekota.

Dengan kekalahan yang diderita oleh Tottenham Hotspur pada pekan ke-13, menjauhkan jarak dari posisi ke-4. Kini, tim asuhan Pochettino hanya berhasil mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan yang telah dilalui, atau berjarak empat poin dari rival sekota yang posisinya lebih baik.

Sementara, Manchester United yang diunggulkan pada pertandingan melawan West Ham United, harus puas berbagi angka. Laga yang dihelat di Old Trafford berakhir dengan skor yang sama-sama kuat, 1-1. Hasil ini tak merubah posisi The Reds Devil di urutan ke-6 dengan 20 poin dan hanya berjarak satu poin dari Everton yang menduduki poisisi dibawahnya.

Sedangkan sang juara bertahan, Leicester City yang hanya mampu meraup satu poin saja kala melawan Middlesbrough, harus puas menduduki tangga ke-14 dalam klasemen dengan 13 poin. Posisinya sangat rentan, lantaran hanya berjarak 2 poin saja dari zona degradasi yang saat ini di isi oleh Hull City, Swansea City dan Sunderland.

Conte Klaim Kini Chelsea Berbeda

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengklaim bahwa timnya kini telah berbeda setelah menelan kekalahan saat melawan Liverpool dan Arsenal pada bulan September lalu. Hal itu diungkapkan oleh Conte setelah timnya berhasil keluar sebagai pemenang kala bersua Tottenham Hotspur dalam Derby London.

conte
Conte tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya di atas lapangan

“Kini kami adalah tim yang berbeda dibandingkan kala melawan Liverpool dan Arsenal. Saya sangat senang dengan situasi tim saat ini. Tentu hal ini tak terlepas dari para pemain yang menampilkan permainan terbaiknya di setiap laga,” ujar pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Saat ini The Blues berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin. Namun walau berada di puncak, Conte mengingatkan agar para pemainnya tetap fokus. “Memang saat ini kami berada di puncak klasemen, namun kita tetap memilih untuk fokus dan merendah,” tutup Conte.

Courtois: Semua Lini Chelsea Tajam Berkat Conte

 

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa kini Chelsea memiliki ketajaman di setiap lininya. Hal itu tak terlepas dari sang juru taktik, Conte yang berhasil meracik performa maksimal. “Saat ini kami telah menemukan sebuah kekuatan di dalam tim berkat kepandaian sang pelatih. Conte sangat bergairah dengan dan menuntut kita saat berada di lapangan. Begitu pula pada saat kita latihan. Sehingga membuat semua lini menjadi tajam,” ujar kiper asal Belgia tersebut.

Tottenham Hotspur Berhasil Taklukan West Ham United

Tottenham Hostpur berhasil menundukkan perlawanan sang tamu, West Ham United dengan skor 3-2 di White Hart Line pada hari Minggu tanggal 20 November 2016.  Kunci kemenangan kubu tuan rumah tak terlepas dari penampilan terbaik sang striker yang sudah pulih dari cedera, Harry Kane. Berkat dua gol di menit-menit akhir, menyelamatkan The Lilywhites dari kekalahan pertamanya di Liga Inggris.

West Ham United yang bertindak sebagai tamu sejatinya sempat unggul pada menit 24′, berkat tandukan M. Antonoio yang mendapat umpan dari W. Reid. Keunggulan 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

hasil tottenham hotspur v west ham
Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur melawan West Ham United

Di awal babak kedua, kubu tuan rumah langsung berinisiatif untuk melancarkan terus menerus serangan. Alhasil, enam menit baru dimulai, H. Winks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama kedudukan ini berawal dari tendangan keras Janssen yang berhasil di tepis oleh Randolph. Namun bola pantulannya mengarah ke Winks yang dengan mudah mencontek bola masuk ke gawang.

The Hammers berhasil kembali unggul melalui tendangan 12 pas yang dieksekusi dengan sempurna oleh M. Lanzini pada menit ke 68′. Tendangan penalti ini diperoleh kubu lawan, lantaran Janssen melanggar Reid dengan menarik bajunya hingga terjatuh saat tendangan pojok yang ditendang oleh Payet.

The Lilywhites terus mengembur lini pertahanan tim asuhan Bilic yang dipimpin oleh Reid. Hingga menit ke-98′, akhirnya sang striker andalan berhasil menyelamatkan tim dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Kane berhasil memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan pertahanan lawan yang diberikan oleh Son.

Memasuki masa injury time, tim asuhan Pochettino mendapatkan hadiah penalti, berkat Son yang dilanggar oleh pemain pengganti, Nordveit. Harry Kane yang dipercaya menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan bola ke gawang Randolph.

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang tepat diberikan untuk West Ham United, dalam pertandingan Derby London tersebut. Tak jadi menang dan harus menelan kekalahan, salah satu pemainnya yakni Reid harus di usir kelapangan, karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar sang pahlawan, Kane.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur terus menempel pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota, Arsenal di tabel klasemen. Sejauh ini, The Lilywhites belum pernah merasakan kekalahan dan berhasil mengumpulkan 24 poin. Berhak menduduki posisi ke-5 dalam tabel klasemen Liga Inggris.

Hotspur Gagal Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Setelah berhasil menaklukkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12. Tottenham Hotspur langsung melanjutkan pertarungan melawan Monaco di Stade Louis II. Namun sayang, tim asuhan Pochettino harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat laju mereka di Liga Champions harus terhenti dan melanjutkannya ke Europa League.

tottenham hotspur
Sejumlah punggawa Tottenham Hotspur merasa kecewa atas kekalahan melawan Monaco

Menurut Hugo Lloris yang pada pertandingan itu dipercaya sebagai kiper utama mengungkapkan bahwa timnya belum siap untuk berkancah di kejuaraan tertinggi antarklub di Eropa tersebut. “Saya rasa para pemain belum sepenuhnya siap untuk tampil di Liga Champions,” ucap Lloris.

Pochettino: Lupakan Kekalahan Di Liga Champions, Derby London Menanti

Sang pelatih, Mauricio Pochettino mengingatkan untuk segera melupakan kekalahan atas Monaco, lantaran Derby London sudah menanti akhir pekan nanti. “Mari kita segera lupakan kekalahan pahit ini. Saatnya kembali ke fokus ke liga Inggris, karena Derby London telah menanti,” ujar Pochettino.

pochettino
Pochettino saat konferensi pers setelah laga melawan Monaco

Pertandingan pekan ke-13, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Chelsea yang merupakan rival sekota. Laga ini diprediksi akan menarik dan seru. Lantaran mempertemukan kedua tim yang berada di kota sama, London. Selain itu, The Blues tengah berada dalam tren positif, dimana enam pertandingan disapu bersih dan mencatatkan clean sheet. Sementara dari sang tamu, The Lilywhites sejauh ini belum pernah terkalahkan.

Derby London, Chelsea vs Tottenham Hotspur

Liga Primer Inggris sudah memasuki pekan ke-13. Sejumlah pertandingan siap bergulir, salah satunya antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Pertemuan antara kedua tim tersebut akan dilangsungkan pada tanggal pada tanggal 27 November 2016, pukul 00.30 WIB, di Stamford Bridge, London.

Saat ini, Chelsea berada di urutan pertama dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan 28 poin. Kemenangan atas Middlesbrough dengan skor tipis 0-1 pada pekan lalu, membuat mereka berhasil mengkudeta Liverpool, seiring The Reds yang hanya mampu meraih satu poin kala bersua Southampton.

chelsea vs tottenham hotspur
Son berduel dengan Matic

Catatan spesialnya, tim asuhan Antonio Conte sejak menerapkan formasi 3-4-3, tak pernah mengalami kekalahan. Enam kemenangan diraih secara beruntun dengan catatan tak pernah kemasukkan, alias clean sheet.

Sementara Tottenham Hotspur berada di posisi ke-5 dengan berhasil mengumpulkan 24 poin, atau hanya berjarak satu poin saja dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota, Arsenal. Bahkan, hanya berjarak tiga poin saja dengan Liverpool yang menduduki urutan ke-2.

The Lilywhites hingga pekan ke-12, tak juga merasakan kekalahan. Bukannya tanpa melewati hadangan tim besar. Tercatat, tim asuhan Pochettino sejauh ini sudah melawan tim-tim besar, seperti Arsenal yang berhasil ditahan imbang, sang juara bertahan yang juga berakhir dengan skor sama kuat dan Manchester City yang berhasil mereka taklukkan di depan para pendukungnya sendiri dengan skor 2-0 serta Liverpool dengan hasil 1-1.

Pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur tentunya akan berlangsung secara ketat dan menarik serta sarat akan gengsi lantaran kedua tim sama sama berada di kota yang sama, London. Tim dengan catatan enam laga tak terkalahkan dengan catatan clean sheet, melawan tim belum terkalahkan sejauh ini di ajang Liga Inggris.

Apakah si Biru akan memberikan kekalahan pertama untuk si Putih. Atau justru sebaliknya, si Putih memberikan kepedihan bagi si Biru di depan hadapan para pendukungnya sendiri. Siapakah yang membawa poin penuh dan secara tidak langsung menjadi raja di kota London, si Biru ataukah si Putih. Menarik untuk disimak dan dinantikan.

The Blues vs The Lilywhites

Derby London akan tersaji pada akhir pekan ini, antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Tercatat, enam pertandingan yang telah dilalui The Blues berhasil dimenangkan dan mencatatkan clean sheet. Sementara, The Lilywhites hingga laga ke-12 belum pernah terkalahkan. Tentu pertandingan kedua tim tersebut akan tersaji dengan intensitas tinggi dan penuh akan gengsi.

derby london
Terjadi pertingkaian saat duel Derby London

Pelatih Chelsea, Antonio Conte tentu akan menurunkan skuat terbaiknya dengan tetap masih menerapkan formasi yang sama. “Kemungkinan saya akan tetap menggunakan formasi yang sama, dengan skuat terbaik. Saya optimis, bahwa tim mampu meraih poin penuh dan memberikan senyuman bagi para supporter yang akan datang memenuhi stadion,” ujar Conte.

Sementara di sisi lain, manajer Tottenham Hotspur, Pochettino juga akan berusaha mempertahankan catatan tak terkalahkan, dengan menggandalkan para pemain terbaik yang dimilikinya. “Tak mudah untuk mempertahankan catatan tak terkalahkan. Namun, dengan kualitas pemain yang saya miliki, catatan itu akan semakin panjang,” ucap Pochettino.

Adu Gengsi Di Derby London

Pekan ke-13 Liga Inggris akan tersaji salah satu pertandingan yang mempertemukan antara kedua tim asal kota London, yakni antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

stamford bridge
Stamford Bridge Stadium yang akan menjadi tempat perhelatan Derby London akhir pekan nanti

Salah satu tim yang akan keluar sebagai pemenang, secara tidak langsung akan menobatkan dirinya sebagai Raja Kota London. Gengsi kedua tim akan sangat terasa pada pertandingan ini pada akhir pekan nanti. Menarik untuk disaksikan. Si Biru yang akan memenangkan, atau si Putih yang akan memberikan luka.

City Bertandang Melawan Burnley

Liga Primer pekan ke-13 segera bergulir pada akhir pekan ini. Dimulai dari pertandingan yang mempertemukan antara Burnley melawan Manchester City di Turf Moor, Burnley. Pertemuan antara kedua klub tersebut akan berlangsung pada tanggal 16 November 2016, pukul 19.30 WIB.

Manchester City yang saat ini tengah berada dalam tren positif, tentu akan menampilkan permainan terbaiknya dan membawa pulang poin penuh. Sementara Burnley juga tak akan tinggal diam begitu saja, lantaran baru saja menelan kekalahan yang cukup telak saat bertandang ke West Bromwich Albion. Tak tanggung-tanggung, The Clarets harus kemasukkan empat gol, tanpa dapat membalasnya.

burnley v manchester city
Manchester City Kala Bertandang Ke Markas Burnley

Saat ini, kubu tuan rumah berada di urutan ke-12 dalam tangga klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Kemenangan akan dapat mengobati luka pada pekan lalu dan dapat memperbaiki posisi. Bahkan dapat langsung dapat menggeser tiga klub diatasnya dan masuk dalam 10 besar.

Sementara dari sang kubu tamu, kemenangan saat bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace pada minggu lalu melanjutkan tren tak terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Yaya Toure keluar sebagai pahlawan berkat dua golnya ke gawang yang dikawal oleh Hennessey.

Nantinya, raihan tiga poin yang didapat di markas lawan pada lanjutan pekan ke-13, mampu membawa tim asuhan Pep Guardiola memucaki klasemen. Sejauh ini, City berada di urutan ke-3 papan klasemen dengan mengantongi 27 poin, atau hanya berjarak satu poin saja dari Chelsea yang baru akan bermain di hari Minggu melawan Tottenham Hotspur.

Adu Taktik Dyche Melawan Guardiola

Burnley akan mengeluarkan permainan terbaiknya, guna meraih poin penuh di hadapan para supporternya dan mengobati luka pada pekan lalu yang dibantai West Bromwich Albion 4-0. Sang pelatih, S. Dyche akan sedikit merubah taktiknya kala melawan tim sebesar Manchester City dengan manajer penuh pengalaman.

Dyche akan menerapkan 4-4-1-1, dengan mengandalkan Vokes di lini depan dan akan ditopang satu gelandang kreatif Hendrick demi dapat merusak lini pertahanan City. Empat gelandang yang berperan di lini tengah dan menjadi kunci permainan The Clarets secara beruntun yakni Guomundsson, Marney, Defour dan Arfield.

pep guardiola v sean dyche
Adu taktik antara pelatih asal Inggris melawan pelatih asal Spanyol

Pada lini pertahanan, pelatih berumur 45 tahun mempercayakan duet antara Keane dan Mee. Sedangkan sisi kiri di isi oleh Ward dan Lowton pada bagian kanan. Lini paling krusial, yakni penjaga gawang, akan diperankan oleh Heaton.

Sementara dari kubu tamu, Pep Guardiola akan memasang Kun Aguero sebagai striker utama dalam formasi 4-2-3-1. Pemain Argentina tersebut akan ditopang oleh tiga gelandang kreatif sekaligus, yakni Sterling, Kevin De Bruyne dan Nolito. Sementara dua gelandang bertahan, diperankan oleh Fernandinho yang akan berduet dengan Yaya Toure yang kembali dipercaya berkat penampilan mengesankan kala bermain melawan Crystal Palace.

Kompany akan memimpin lini belakang bersama Otamendi dan Sagna pada posisi kanan serta Kolarov di sisi kiri. Tentu Claudio Bravo tetap menjadi pilihan utama penjaga gawang.

Dyche: Kami Akan Mengobati Luka Para Fans Dengan Kemenangan

Manajer Burnley, Dyche mengungkapkan bahwa kekalahan yang diderita pada pekan kemarin sangatlah menyakitkan dan membuat para fans merasa kecewa. “Kekalahan 0-4 sangatlah menyakitkan dan memberi luka bagi fans. Saatnya meraih kemenangan demi melihat senyum para supporter,” ujar Dyche.

Sean Dyche merasa optimis jika timnya mampu mengalahkan City
Sean Dyche merasa optimis jika timnya mampu mengalahkan City

Pelatih asal Inggris itu menambahkan jika kemenangan melawan tim besar memanglah tidak mudah. Tetapi dirinya merasa yakin dan optimis, terlebih bermain di depan para supporter. “Sulit memang meraih tiga poin saat melawan tim besar. Namun dengan dukungan penuh supporter, kita optimis meraih kemenangan,” tutup Dyche.