Tottenham Hotspur Berhasil Taklukan West Ham United

Tottenham Hostpur berhasil menundukkan perlawanan sang tamu, West Ham United dengan skor 3-2 di White Hart Line pada hari Minggu tanggal 20 November 2016.  Kunci kemenangan kubu tuan rumah tak terlepas dari penampilan terbaik sang striker yang sudah pulih dari cedera, Harry Kane. Berkat dua gol di menit-menit akhir, menyelamatkan The Lilywhites dari kekalahan pertamanya di Liga Inggris.

West Ham United yang bertindak sebagai tamu sejatinya sempat unggul pada menit 24′, berkat tandukan M. Antonoio yang mendapat umpan dari W. Reid. Keunggulan 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

hasil tottenham hotspur v west ham
Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur melawan West Ham United

Di awal babak kedua, kubu tuan rumah langsung berinisiatif untuk melancarkan terus menerus serangan. Alhasil, enam menit baru dimulai, H. Winks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama kedudukan ini berawal dari tendangan keras Janssen yang berhasil di tepis oleh Randolph. Namun bola pantulannya mengarah ke Winks yang dengan mudah mencontek bola masuk ke gawang.

The Hammers berhasil¬†kembali unggul melalui tendangan 12 pas yang dieksekusi dengan sempurna oleh M. Lanzini pada menit ke 68′. Tendangan penalti ini diperoleh kubu lawan, lantaran Janssen melanggar Reid dengan menarik bajunya hingga terjatuh saat tendangan pojok yang ditendang oleh Payet.

The Lilywhites terus mengembur lini pertahanan tim asuhan Bilic yang dipimpin oleh Reid. Hingga menit ke-98′, akhirnya sang striker andalan berhasil menyelamatkan tim dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Kane berhasil memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan pertahanan lawan yang diberikan oleh Son.

Memasuki masa injury time, tim asuhan Pochettino mendapatkan hadiah penalti, berkat Son yang dilanggar oleh pemain pengganti, Nordveit. Harry Kane yang dipercaya menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan bola ke gawang Randolph.

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang tepat diberikan untuk West Ham United, dalam pertandingan Derby London tersebut. Tak jadi menang dan harus menelan kekalahan, salah satu pemainnya yakni Reid harus di usir kelapangan, karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar sang pahlawan, Kane.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur terus menempel pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota, Arsenal di tabel klasemen. Sejauh ini, The Lilywhites belum pernah merasakan kekalahan dan berhasil mengumpulkan 24 poin. Berhak menduduki posisi ke-5 dalam tabel klasemen Liga Inggris.

Hotspur Gagal Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Setelah berhasil menaklukkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12. Tottenham Hotspur langsung melanjutkan pertarungan melawan Monaco di Stade Louis II. Namun sayang, tim asuhan Pochettino harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat laju mereka di Liga Champions harus terhenti dan melanjutkannya ke Europa League.

tottenham hotspur
Sejumlah punggawa Tottenham Hotspur merasa kecewa atas kekalahan melawan Monaco

Menurut Hugo Lloris yang pada pertandingan itu dipercaya sebagai kiper utama mengungkapkan bahwa timnya belum siap untuk berkancah di kejuaraan tertinggi antarklub di Eropa tersebut. “Saya rasa para pemain belum sepenuhnya siap untuk tampil di Liga Champions,” ucap Lloris.

Pochettino: Lupakan Kekalahan Di Liga Champions, Derby London Menanti

Sang pelatih, Mauricio Pochettino mengingatkan untuk segera melupakan kekalahan atas Monaco, lantaran Derby London sudah menanti akhir pekan nanti. “Mari kita segera lupakan kekalahan pahit ini. Saatnya kembali ke fokus ke liga Inggris, karena Derby London telah menanti,” ujar Pochettino.

pochettino
Pochettino saat konferensi pers setelah laga melawan Monaco

Pertandingan pekan ke-13, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Chelsea yang merupakan rival sekota. Laga ini diprediksi akan menarik dan seru. Lantaran mempertemukan kedua tim yang berada di kota sama, London. Selain itu, The Blues tengah berada dalam tren positif, dimana enam pertandingan disapu bersih dan mencatatkan clean sheet. Sementara dari sang tamu, The Lilywhites sejauh ini belum pernah terkalahkan.