Usai Derby London, Chelsea Tetap Kokoh Di Puncak Klasemen

Derby London, antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur mewarnai liga Inggris pekan ke-13. Pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge itu harus berakhir untuk kemenangan kubu tuan rumah dengan skor tipis, yakni 2-1. Gol penentu dicetak oleh Victor Moses pada menit ke 51′ yang memanfaatkan umpan dari Diego Costa. Berkat kemenangan tersebut, The Blues masih kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 31 poin.

Namun, posisi tim asuhan Antonio Conte belum dapat dikatakan sangat aman. Lantaran hanya berjarak satu poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool yang pada pertandingan sama berhasil meraih poin penuh kala bersua Sunderland di Anfield Stadium. Urutan ke-3 masih di duduki oleh Manchester City yang juga meraih kemenangan saat bertandang ke Turf Moor, markas Burnley. Tim asuhan Pep Guardiola kini mengoleksi poin yang sama dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

chelsea
Chelsea saat selebrasi gol Moses yang menjadi penentu kemenangan

Arsenal yang berhasil menaklukkan Bournemouth di Emirates Stadium dengan skor yang meyakinkan, yakni 3-1. Tak merubah posisinya di klasemen. Meriam London harus puas berada di posisi ke-4 dengan raihan 28 poin, atau hanya berjarak tiga poin saja dari sang pemuncak klasemen, sekaligus sang rival sekota.

Dengan kekalahan yang diderita oleh Tottenham Hotspur pada pekan ke-13, menjauhkan jarak dari posisi ke-4. Kini, tim asuhan Pochettino hanya berhasil mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan yang telah dilalui, atau berjarak empat poin dari rival sekota yang posisinya lebih baik.

Sementara, Manchester United yang diunggulkan pada pertandingan melawan West Ham United, harus puas berbagi angka. Laga yang dihelat di Old Trafford berakhir dengan skor yang sama-sama kuat, 1-1. Hasil ini tak merubah posisi The Reds Devil di urutan ke-6 dengan 20 poin dan hanya berjarak satu poin dari Everton yang menduduki poisisi dibawahnya.

Sedangkan sang juara bertahan, Leicester City yang hanya mampu meraup satu poin saja kala melawan Middlesbrough, harus puas menduduki tangga ke-14 dalam klasemen dengan 13 poin. Posisinya sangat rentan, lantaran hanya berjarak 2 poin saja dari zona degradasi yang saat ini di isi oleh Hull City, Swansea City dan Sunderland.

Conte Klaim Kini Chelsea Berbeda

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengklaim bahwa timnya kini telah berbeda setelah menelan kekalahan saat melawan Liverpool dan Arsenal pada bulan September lalu. Hal itu diungkapkan oleh Conte setelah timnya berhasil keluar sebagai pemenang kala bersua Tottenham Hotspur dalam Derby London.

conte
Conte tengah memberikan instruksi kepada para pemainnya di atas lapangan

“Kini kami adalah tim yang berbeda dibandingkan kala melawan Liverpool dan Arsenal. Saya sangat senang dengan situasi tim saat ini. Tentu hal ini tak terlepas dari para pemain yang menampilkan permainan terbaiknya di setiap laga,” ujar pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Saat ini The Blues berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin. Namun walau berada di puncak, Conte mengingatkan agar para pemainnya tetap fokus. “Memang saat ini kami berada di puncak klasemen, namun kita tetap memilih untuk fokus dan merendah,” tutup Conte.

Courtois: Semua Lini Chelsea Tajam Berkat Conte

 

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa kini Chelsea memiliki ketajaman di setiap lininya. Hal itu tak terlepas dari sang juru taktik, Conte yang berhasil meracik performa maksimal. “Saat ini kami telah menemukan sebuah kekuatan di dalam tim berkat kepandaian sang pelatih. Conte sangat bergairah dengan dan menuntut kita saat berada di lapangan. Begitu pula pada saat kita latihan. Sehingga membuat semua lini menjadi tajam,” ujar kiper asal Belgia tersebut.